Pages

Ads 468x60px

Sunday, December 16, 2012

5cm

malming kemarin aku ga di rumah loh! oke, walaupun tetep bukan sama pacar, tetep seneng banget. soalnya semalem ke bioskop New Star Cineplex. kenapa ga ke XXI? iya di jember 'belum' ada tuh yg namanya cinema 21. hehe
Berhubung takut kehabisan tiket 'lagi', akhirnya pulang sekolah kemarin aku langsung beli tiket buat jam 17:30. 5cm the movie. di studio 1.
Nah, saat udah filmnya udh mau mulai nih, aku berangkat mendahului temen-temen yang lain karena kali ini aku kebagian megang tiket. dan ternyata.....hm. mereka telat. aku di sana nungguin sekitar 45 menit. sebenernya nunggu mereka di situ ga masalah sih. yang jadi masalah adalah......aku satu-satunya orang dateng sendiri di tempat itu you know -___- oke, kalo lagi di sekolah ataupun di rumah aku tuh ga pernah sekalipun mikirin buat punya cowok. tapi di tempat ini........dateng lebih awal dan sendirian itu adalah sebuah kesalahan. -__________-
jadi, aku nonton 5cm bareng sahabat aku dari SMP dan dua orang figuran lainnya. aku, memes, lela, dhindin. dan dua orang figuran itu adalah pacarnya lela dan gebetannya dhindin. mau ga mau, semalem aku couplean sama memes ._.
source: http://twitter.com/5cmthemovie
edan! penantianku selama 45menit tadi nggak sia-sia karena film ini! demi apa deh keren banget. apa lagi, waktu kelas sepuluh, aku pernah ikut ekskul PA smasa yg namanya 'SISPENA'. kenapa cuma waktu kelas sepuluh? iya waktu kelas sebelas udah nggak dibolehin sama mama. dengan alasan harus menyiapkan kelas duabelas sematang-matangnya -_-

inilah sedikit review dari saya yang sama sekali belum pernah ngebaca novel 5cm karya Donny Dhirgantoro yang merupakan sumber adaptasi dari film ini.

argh, I got everything from this movie. comedy, friendship, love, life, and the most important for us is....nationality!
Dari awal film ini dimulai, aku udah ngakak sendiri gara-gara kisah persahabatan Zafran a.k.a Juple, Riani, Genta, Ian, dan Arial yang masing-masing diperankan oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Igor Saykoji, dan Denny Sumargo. Di sini juga ada 1 pemeran utama lain yang berperan sebagai adik dari Arial yaitu Arinda yang diperankan oleh Pevita Pearce.

source: fanpage 5cm
Film ini mengisahkan keenam pemeran utama yang menaklukan puncak tertinggi di pulau Jawa. Tepatnya di provinsi tempat tinggal saya. Jawa Timur :D di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dengan puncak tertingginya yang bernama "Mahameru".

director, crew, and cast 5cm the movie
oke, buat temen-temen yg belum nonton filmnya, aku saranin buat nonton dulu nih trailernya biar bisa nyambung baca lanjutan post ini :D


gimana? udah pada liat trailernya? tebak deh siapa aja couple dari setiap pemainnya! pasti pada nebak Arial dengan gadis yang ia temui waktu lagi ngegym, Genta (Fedi Nuril) dengan Riani (Raline Shah), dan Zafran (Herjunot Ali) dengan Arinda (Pevita Pearce). Ya kan?! Pasti pada nebak gitu kan? ahaha. awalnya aku juga nebak gitu kok. tapi ternyata, endingnya di luar dugaan mamen! ini dia yang aku suka dari film ini. gak bisa ditebak endingnya. jadi gak kayak sinetron. ihihiws. 
Nih, aku kasih beberapa kutipan filmnya. yang belum nonton, buruan ke bioskop terdekat deh! nggak bakal nyesel dengan alur cerita dan view lokasinya!

"Cinta datang ketika cinta membutuhkan cinta" -Zafran Juple 5cm
"Tidak ada cinta yang tidak diungkapkan. Kecuali oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri" -Zafran Juple 5cm
"Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya. Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya" -Genta 5cm
"Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya" -Ian 5cm
"Leher yang akan lebih sering melihat keatas" -5cm
"Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja" -Riani 5cm
"Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya." -Zafran Juple 5cm
"Serta mulut yang akan selalu berdoa" -Arinda 5cm
aku kasih tambahan lagi ya._. iseng-iseng edit nih

"persahabatan, cinta, dan keyakinan
bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia."
-5cm
"Gua udah taruh puncak itu dan kita semua di sini"-Zafran
"Ketika impian itu selalu terlihat, keinginan untuk meraihnya akan menggebu-gebu" - 5cm

"Gantungkan mimpimu 5cm di depan keningmu, biarkan dia menggantung agar dapat selalu kau lihat dan kau kejar" -5cm


58 comment:

  1. quotesnya T___________T<3333333333
    btw apaan tuh gebetan-____- just friend okay n_______n

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh nongol orangnya. iyadeh. whatever you wants, babe n____n

      Delete
  2. ga papa nontonnya sama temen, ini bukan film total percintaan juga :D

    gue baru aja baca novelnya, keren banget novelnya gue suka banget apalagi buat remaja yang masih mengejar mimpinya. Sayang gue belum sempat nonton filmnya. Penasaran aja pengen liat junot yang cool abis jadi penyair :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada novel'ny juga tohh ?? kayanya sebelum nonton film'ny wajib baca novelny dulu dehh , jadi penasaran

      Delete
    2. iya emang keren banget ceritanya. bisa memotivasi :D

      Delete
    3. ada kok. kalo saya sih udah terlanjur penasaran sama lokasi shootnya. jadi langsung nonton filmnya deh. hihiws

      Delete
  3. mula - mula gambar yang 5 cm itu ane kira dibikin jadi meme..

    wkwkw
    ternyata quote.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. filmnya terlalu memotivasi jadi kalo saya bikin meme ntar melencengnya kejauhan wkwk

      Delete
  4. Ya, tman aq yg dah nnton jg blang gtu. Ending ny gk kebaca, nah gw rih tnggal nunggu ad link donlot aj, lg bokek gw.

    ReplyDelete
  5. Belum nonton, nunggu the Hobbit diputar ajalah

    ReplyDelete
  6. 5cm . ramai sekali ya yang membicarakan film ini . saya sudah nonton , tapi tetep lebih keren film the raid :P

    ReplyDelete
  7. quotesnya miapah badai .___. aaa gue jadi pengen nonton.. tp sama siapa eeeh~

    ReplyDelete
  8. "Ketika impian itu selalu terlihat, keinginan untuk meraihnya akan menggebu-gebu" - 5cm <- suka sama quote ini :D
    gue belum lihat filmnya tapi udah baca novelnya, dan bener bener tuh film cetar membahana ngalahin syahrini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya katanya novelnya bagus banget ya? duh pengen baca x___x

      Delete
  9. yang paling sering ngeluarin quote asyik si Zafran yah... :/

    padahal kalo di novel paling absurd dia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, titisannya achilles mungkin :D

      Delete
    2. iya. kan di ceritanya si Zafran itu orangnya emang paling puitis. jago ngegombal. ahaha

      Delete
  10. inti dari pilem ini menceritakan apa ya bang ? eh mbak ? eh nggak tau ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak -_- dek juga boleh. intinya anda harus nonton /plak

      Delete
  11. rencananya abis semesteran ini, gwe sama temen-temen sekelas mau ntn ini lohhh. pasti seru abissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mamen. kalo rame-rame nontonnya pasti jadi pengen ke gunung semeru rame-rame juga! ahaha

      Delete
  12. kayakanya gua gk bakalan bisa nonton deh ..

    ReplyDelete
  13. Langsung skip aja gak baca isinya, coz belum nonton, hehehe...

    ReplyDelete
  14. aduh.. Baru 3hari yg lalu gue ke cinema21 :(
    Ngumpulin duit lagi nih...

    ReplyDelete
  15. Hua hua makin pengen nonton nih -.-

    ReplyDelete
  16. Udah mbaca novelnya si tapi baru sampe bab 6... Pingin banget liat filmnya langsung, soalnya novelnya tebel gile... Tapi di bioskop daerah saya belum tayang.. harus bersabar :(
    #Salam BE

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. sama! jujur aku nggak betah baca novel setebel itu hihi.
      kk di mana emang? sabar ya :D

      Delete
  17. Gantungkan mimpimu 5cm di depan keningmu, biarkan dia menggantung agar dapat selalu kau lihat dan kau kejar" -5cm


    aaaak jadi sadar banget kita emang harus punya mimpi untuk di wujudkan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kebanyakan dari kita emang suka bermimpi tapi nggak pernah usaha buat mencapainya :|

      Delete
  18. Kalau gue kebetulan belum baca novelnya, jadi gak mau lansung nonton filnya, entar malah jadi gak penasaran :))

    ReplyDelete
  19. Yak! Habis baca postingan ini rasanya jadi makin gereget :3
    gak sabar pingin nonton :D

    kalau aku sendiri pertama baca bukunya waktu kelas VIII SMP dulu :D
    dan waktu itu, sama temen-temen udah bertekad: kalau sampe 5cm ini difilmin, pokoknya kita harus nonton!
    Dan rencananya sih, besok baru pada bisa nonton. Soalnya temen-temenku yang dulu bertekad itu udah pada misah-misah sekolahnya, jadi yaa gitu deh :D

    makasih banget udah posting ini.. bikin makin yakin nggak bawa oleh-oleh nyesel deh, besok X)) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget tuh bakal ketemu bareng terus nonton bareng :D

      Delete
  20. Novelnya baru baca dikit..
    -_____-

    Aaaaak pengen nonton T.T

    ReplyDelete
  21. waaah, baca postingan ini jadi pingin banget liaaaaaat...jarang jarang film indonesia keren begini, baisanya kan sebangsa 'suster keramas', 'kuntilanak mandul', 'pocong perawan'..Oh mY !

    ReplyDelete
  22. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa lagi pada heboh inii
    gue jg pengen nonton :(((
    viewnya juga bagusbanget dipelmnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Puncak Mahameru emang keren banget! sebenernya banyak sih wilayah Indonesia yang keren kayak gitu. tinggal nunggu gilirannya buat difilmin *eh

      Delete
  23. stlh nnton,, gue tambah CINTA ma INDONESIAAAAA,,

    tp gue gak stuju aahh,, Riani mustix sm Genta,, hehehehe.. di pilmnya agak beda,, endingx kan gak gt,, hehehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kodenya riani bener-bener salah tangkep ih x_x

      Delete
  24. aku juga udah nonton, tanggal 13 kemaren, soalnya tanggal 12 udah ludes habis, lucu pilemnya...... hahahaha dan gua terinspirasi ama riani, kapan ya punya pacara kayak dia hahaha

    ReplyDelete
  25. keren banget nih film gue juga udah nonton dan baca novelnya yh beda tipis tapi keren abiss dah

    ReplyDelete
  26. aku juga suka banget FILM ini !! dari awal aku baca novelnya waktu kls 9 dulu aku udah yakin pasti kalo di film-in nyk bgt yg suka^^

    ReplyDelete
  27. Ada link download ga ya.. hahaha, ditempat kami di Aceh ga da bioskop.. ya tggu link download aja :)

    ReplyDelete

katakan saja apaaa~